Banner_Quickbet
maxbet2
Just another WordPress site

Bagi Masyarakat Sekitar Gunung Bromo, Hujan Abu Vulkanik Sudah Jadi Hal Biasa

Bagi Masyarakat Sekitar Gunung Bromo, Hujan Abu Vulkanik Sudah Jadi Hal Biasa – Buat penduduk seputar Gunung Bromo, hujan abu vulkanik telah jadi perihal biasa. Termasuk juga buat anak-anak SD yang berani sekolah tiada masker.

Seperti pantauan di seputar Gunung Bromo, beberapa siswa masih asik bermain di halaman sekolah walau tengah berlangsung hujan abu vulkanik. Bahkan juga mereka ada di luar ruang tiada memakai masker.

Mereka adalah siswa SD Negeri Ngadisari 2 di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Jaraknya seputar 3,5 km dari Gunung Bromo.

Salah satunya guru, Ahmad Samhaji menjelaskan, SD itu mempunyai 42 siswa. Pekerjaan mengajar masih dikerjakan sebab erupsi Bromo dipandang belumlah meneror. Bahkan juga buat beberapa siswa sekalinya, hujan abu telah jadi perihal yang biasa serta tak perlu dikuatirkan.

“Masih ada KBM (Pekerjaan Belajar Mengajar) Pak. Ditambah lagi siswa telah terlatih dengan keadaan seperti saat ini. Jika untuk keamanan, masker juga telah dikasihkan tempo hari jadi aman,”kata Ahmad, Selasa (19/3/2019).

Sesaat siswa kelas 6, Dwi Laksana mengakui masih semangat pergi sekolah karena tengah melakukan ujian akhir semester. Pada hari ke-2 ini, mata pelajaran yang diujikan yaitu PKN serta Matematika.

“Ujian Pak saat ini, mata pelajaran PKN serta Matematika. Walau turun abu ya tidak apa-apa, tinggal gunakan masker saja,” kata Dwi.

Opini sama dikatakan Camat Sukapura, Yulius Christian. Menurut Yulius, kegiatan belajar mengajar masih berjalan normal, karena penduduk seputar memandang keadaan masih tetap aman.

“Masih tetap normal-normal saja Mas, penduduk di sini telah memahami serta responsif akan musibah,” katanya.

Berdasar pada info dari PVMBG per Senin (18/3) jam 24.00 WIB, tinggi asap dari kawah Gunung Bromo turun ke angka 1200 dari 1500 mtr.. Bromo masih tetap dikatakan siaga level II, dimana penduduk aman di luar radius satu km. dari bibir kawah.