Banner_Quickbet
maxbet2
Just another WordPress site

Banjir Disebabkan Meluapnya Air Sungai Ciliwung

Banjir Disebabkan Meluapnya Air Sungai Ciliwung – Sesudah pernah surut, banjir kembali merendam permukiman warga di RT 09 RW 07 Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Ciliwung.

” Iya, ini baru naik sekali lagi banjirnya, ” kata salah seseorang warga, Tri Indah Yunita (37), Indah menyebutkan air mulai masuk ke tempat tinggal warga sekitaran jam 02. 00 WIB. Indah tengah beristirahat di tempat tinggalnya serta mendengar teriakan peringatan banjir dari warga beda.

” Saya sekali lagi tidur diteriakin warga, umum sukai ada yang tidur sampai larut malam, banjir sekali lagi banjir, ” tutur Indah. Indah dengan keluarga segera beralih ke tempat yang lebih tinggi. Air sekarang ini telah ada diatas lutut orang dewasa.

” Saya saksikan naik kencang banget airnya deras, saat ini telah paha suamiku, ” katanya.

Banjir yang menempa lokasi Kebon Pala itu pernah surut pada Selasa (6/2) sore tempo hari. Warga juga pernah bersihkan tempat tinggalnya yang kotor karena banjir itu.

” Bila tempo hari ngungsi tapi tempo hari sore karna telah surut pulang ngebersihin tempat tinggal, ” katanya.

Terlebih dulu dikabarkan, status Bendung Katulampa, Bogor, kembali naik jadi Siaga II pada jam 17. 15 WIB, Selasa (6/2) tempo hari. Air juga akan tiba di pintu air Manggarai kurun waktu 9 jam. Warga di lokasi Jakarta juga disuruh menghadapi banjir.

” Dalam 9 jam ke depan, air juga akan hingga di Pintu Air Manggarai. Antisipasi lokasi aliran Sungai Ciliwung serta Banjir Kanal Barat, ” catat account Twitter resmi BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta.