Banner_Quickbet
maxbet2
Just another WordPress site

Jokowi-Ma’ruf Amin Sah Daftarkan Diri Jadi Calon Presiden Serta Calon Wakil Presiden

Jokowi-Ma’ruf Amin Sah Daftarkan Diri Jadi Calon Presiden Serta Calon Wakil Presiden – Banyak pihak yg terperanjat kala Presiden Joko Widodo menginformasikan cawapresnya untuk Pemilihan presiden 2019 ialah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Bagaimana tdk, lantaran sekian hari mendekati pengumuman itu, nama bekas Ketua MK, Mahfud MD menguat serta disebut-sebut jadi calon wakil presiden pilihan Jokowi.

Bahkan juga beberapa saat sebelum pengumuman, Mahfud MD tampak ada di sekitaran Restoran Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, tempat digelarnya pertemuan pers pengumuman calon wakil presiden Jokowi.

Berkenaan hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilainya jika pergantian yg demikian cepat karena sebab partai politik simpatisan Jokowi susah menemukannya konsensus berkenaan nama Mahmud MD.

” Dalam penyalonan itu gak terkait satu orang, punya arti Pak Jokowi tdk sendirian, mesti libatkan sekurang-kurangnya 6-9 pimpinan partai pada waktu terahkir itu sulit diraih konsensus pada semua, ” katanya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

” Karena itu berubahlah mendadak pilihan itu. Saya sangka itu sulit diraih konsensus pada partai karena itu diseleksi jalan tengah, ” sambung dia.

Kalla mengakui gak berkomunikasi dengan Mahfud MD dalam hari pengumuman calon wakil presiden Jokowi. Mahfud, katanya, juga tdk menghubunginya untuk bicara berkenaan dinamika terakhir.

Meskipun demikian Kalla menyampaikan jika politik sangatlah dinamis hingga peluang pergantian dapat berlangsung. Bahkan juga di waktu-waktu paling akhir sekalinya.

” Seperti saya jelaskan waktu-waktu paling akhir pastinya muncul apakah yang dimaksud, sama dengan dengan Pemilihan kepala daerah DKI, kan kala paling akhir, menit paling akhir, baru masuk Anies (Baswedan). Sama, banyak kejadian-kejadian semacam itu yg kita hadapi, ” kata Kalla.

Awal mulanya, Jokowi-Ma’ruf Amin sah daftarkan diri jadi calon presiden serta calon wakil presiden pada Jumat (10/8/2018). Mereka ada ke KPU kira-kira jam 09. 00 WIB pagi barusan.