Banner_Quickbet
maxbet2
Just another WordPress site

Masih Bisa Kartu Sim Registrasi Setelah Di Blokir

Jakarta – Batas akhir registrasi kartu SIM prabayar resmi jatuh pada hari ini. Terlebih dulu, Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemkominfo) membuka kartu SIM yang belum juga didaftar juga akan diblokir kurun waktu 30 hari selanjutnya.

Tetapi saat ini Kemkominfo malah membuka pemblokiran step pertama juga akan berlaku mulai besok, Kamis (1/3/2018) .

Info ini di sampaikan segera oleh Direktur Jenderal Penyelenggaran Pos serta Informatika Kemkominfo, Ahmad M Ramli, waktu konferensi pers di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Rabu (28/2/2018) .

” Pemblokiran step pertama registrasi kartu SIM yang dikerjakan berbentuk pemblokiran panggilan serta SMS yang keluar (outgoing) , ” katanya. Meski sekian, dalam masa pemblokiran ini, pemakai masih tetap bisa lakukan registrasi kartu SIM.

Kepastian tentang hal tersebut dituturkan oleh Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Semua Indonesia (ATSI) , Merza Fachys, waktu isi seminar Nasional Bukti diri Cerdas serta Penambahan Akses Telekomunikasi untuk Ekonomi Digital di Institut Tehnologi Bandung (ITB) .

” Yang belum juga lakukan validasi hingga data yang terekam masih tetap data abal-abal, juga akan diberi peringatan. Tetapi, meskipun SMS keluar diblokir, service sms ke 4444 masih tetap di buka. Jadi gunakan saat 30 hari ini untuk mendaftar, ” katanya sekian waktu lalu.

Lalu, bila pelanggan tidak lakukan registrasi sampai 31 Maret 2018, jadi pemblokiran step ke-2 juga akan berjalan pada 1 April 2018, dimana pelanggan tidak dapat lakukan panggilan serta SMS masuk (incoming) .

Jadi, pemakai tidak dapat terima telepon serta SMS, dan lakukan panggilan serta SMS keluar. Tetapi, pada kondisi ini yang berkaitan masih tetap dapat memakai internet.