Banner_Quickbet
maxbet2
Just another WordPress site

Sains Mengungkapkan Ada Cara Terbaik Memasak Brokoli

Telah banyak yang ketahui kalau brokoli yaitu sayuran yang baik untuk badan. Beberapa nutrisi seperti serat, vitamin C serta A, kalsium, serta folat ada pada sayuran hijau ini.

Bahkan juga, sebagian riset tunjukkan kalau makanan cruciferous (memiliki nutrisi tinggi) ini bisa menghindar rusaknya pembuluh darah pada pasien diabetes. Tidak cuma itu, brokoli juga diakui bisa turunkan kandungan lemak dalam darah.

Brokoli juga memiliki kandungan sulforaphane, yakni senyawa yang dapat dibuktikan bisa mencegah kanker. Ini berarti, brokoli yaitu sayuran yang baik untuk mencegah kanker.

Karena sangat banyak kandungan dalam brokoli, banyak ibu yang bingung langkah membuat sayuran ini tanpa ada kurangi nutrisinya. Lantas, bagaimana caranya membuat brokoli yang benar?

Satu riset yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkap kalau brokoli yang digoreng kurangi tingkat fotokimia yang punya potensi melawan kanker.

Meskipun demikian, beberapa peneliti di China temukan kalau memotong brokoli sebelumnya dibuat juga akan menolong menjaga kandungan sulforaphane dalam brokoli.

Beberapa peneliti dari Zhejiang University itu bereksperimen dalam membuat brokoli. Brokoli yang mereka bisa di pasar lokal lalu dibuat dengan beragam langkah.

Ditulis dari Body and Soul, Jumat (09/02/2018) , mereka lalu temukan kalau memotong sayuran ini jadi memiliki ukuran 2 milimeter serta mendiamkannya sepanjang 90 menit sebelumnya dibuat bisa tingkatkan kandungan sulforaphane brokoli sejumlah 2, 8 kali.

Sayangnya, beberapa peneliti tidak dapat menerangkan argumennya. Tapi, mereka yakin mendiamkan sayuran sepanjang 30 menit mungkin saja cukup.

Diluar itu, yang paling perlu yaitu memotong brokoli karna sulforaphane cuma bisa diserap bila sayuran ” rusak ” .

Pendapat ini di dukung oleh Dr Ayesha Sherzasia, paka neurologi serta wakil direktur dari Alzheimer’s Prevention Program di Loma Linda University, AS. Sherzasia menerangkan kalau satu enzim bernama myrosinase yang lakukan kontak dengan komponen beda yaitu pendahulu sulforaphane.

Leave a Reply