Just another WordPress site

Samsung Targetkan Kenaikkan Laba Di Atas Apple

Samsung Targetkan Kenaikkan Laba Di Atas Apple – Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung Electronics mengekspektasikan keuntungan operasional menjangkau 14 triliun won atau 12, 1 miliar dollar AS untuk periode kuartal yang selesai pada Juni 2017.

Bila benar berlangsung, capaian keuntungan itu melonjak 72 %.

Mengutip CNBC, Jumat (7/7/2017), juga bila angka itu terwujud, jadi akan melampaui projectsi analis.

Beberapa analis mengekspektasikan keuntungan operasional Samsung pada kuartal II 2017 menjangkau 13, 1 triliun won.

Korporasi asal Korea Selatan itu juga mengekpsektasikan penjualan konsolidasi akan menjangkau sekira 60 triliun won.

Angka itu bertambah 17, 78 % dengan tahunan. Dalam sebagian kuartal paling akhir, unit usaha semikonduktor jadi pendorong paling utama pendapatan Samsung.

Ini searah dengan usaha Samsung dalam kurangi ketergantungan dengan unit usaha mobile serta sebagian unit strategis yang lain.

Pada minggu ini, Samsung juga menyebutkan merencanakan untuk menanamkan investasi sebesar 18 miliar dollar AS pada unit usaha chip di Korsel untuk mendorong dominasinya di pasar.

Beberapa analis menyebutkan, keuntungan operasional Samsung untuk kuartal II 2017 bisa melampaui keuntungan operasional Apple untuk pertama kalinya dalam periode yang sama.

Apple diekspektasikan memberikan laporan pendapatan sebesar 44, 9 miliar dollar AS. Mengenai keuntungan operasional Apple diperkirakan sebesar 10, 49 miliar dollar AS.

Laporan kemampuan keuangan perseroan diberitakan akan diumumkan pada bln. ini.

Leave a Reply