Banner_Quickbet
maxbet2
Just another WordPress site

Soekarwo Berikan Dukungan Penuh Jokowi

Soekarwo Berikan Dukungan Penuh Jokowi – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menjelaskan support pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Tapi, Ketua DPD Jawa Timur, Soekarwo atau Pakde Karwo mengemukakan kebijakan itu belum juga final.

Soekarwo menuturkan, Mahkamah Tinggi Partai (MTP) masihlah menggodok konsolidasi. Dia yang anggota MTP akan turut rapat hari ini, Sabtu (4/8/2018).

” Belum juga, masihlah step 4, masihlah step 2 rapat, kelak akan diputus di majelis tinggi tanggal 4, ” kata Karwo di Surabaya, Jumat (3/8).

Meskipun siap mobilisasi ketentuan partai, Pakde Karwo juga berkata berkaitan pilihan pribadi. Gubernur Ja-tim ini didapati memberi dukungan Joko Widodo.

” Tetapi selanjutnya pilihan semasing itu ndak tahu. Dari strukturalnya tentu, tetapi pribadinya kan ndak dapat, ” ucap Karwo.

Perbuatan Pakdhe Karwo yang seakan bertolak belakang dengan SBY menyebabkan bertanya. Sambil berseloroh, Pakdhe Karwo menyebutkan kemauannya menjabat menteri.

” Menteri Perlindungan Anak serta Cucu. Saya telah kelamaan ninggalkan cucu, anak, serta pengin berbarengan istri kumpul-kumpul, ” kata Karwo sambil bercanda.

Muncul selanjutnya poster yang menduetkan Jokowi dengan Soekarwo dengan akronim ‘Jowo’. Soekarwo gak tahu menahu permasalahan itu. Sekarang ini, dia cuma berfikir habiskan waktu berbarengan keluarga selepas lengser jadi jabatan Gubernur Jawa Timur.

” Siap ndak siap, saya pengin disini saja. Mengurus keluarga, anak-cucu, ” tukasnya. Sebelum menuturkan konsolidasi Demokrat belum juga final, Karwo pernah memaparkan akar rumput PD di Jawa Timur pilih Jokowi. Hal semacam itu ialah polling internal DPD Jawa Timur.

” Jika di Jawa Timur itu sejumlah besar ke Pak Jokowi, nomer 2 ke Pak Prabowo, itu pengurus. Itu sesuai sama surat edaran DPP dalam rencana DPP pingin menyaksikan sesungguhnya pandangan pengurus s/d kabupaten/kota, ” ujar Karwo, Kamis (2/8).

Menyikapi pengakuan Karwo, Ketua Divisi Advokasi serta Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku PD Jawa Timur tambah banyak pemilih Jokowi dibanding Prabowo. Tapi, Prabowo menang di tingkat nasional.

” Benar jika di Ja-tim, DPD kami lebih pilih memberi dukungan Jokowi, tetapi dengan nasional, kader lebih pilih memberi dukungan Prabowo dengan perbandingan 62% Prabowo, 38% Jokowi, ” kata Ferdinand.

Sekalian bercanda, Ferdinand menuturkan Karwo dapat mendapatkan hadiah dari Jokowi. Dia menyebutkan Soekarwo gak akan dikasih sangsi oleh partai.

” Kelak diberikan sepeda, ” candanya disaat di konfirmasi Kamis (2/8).

Jokowi memang diketahui sukai bagi-bagi sepeda dalam tiap-tiap kunjungannya ke daerah. Lantas, akankah Pakdhe Karwo juga dikasih ‘sepeda’?